Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM

Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM Sahabat Gudang Ilmu yang budiman, kali ini Gudang Ilmu akan menyajikan informasi menarik untuk menambah wawasan keilmuan anda semua yang berjudul Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM dengan persiapkan matang untuk anda baca semua. Semoga informasi ilmu yang kami sajikan mengenai Artikel RAM, Artikel Tips, dapat memberikan uilmu bermanfaat bagi anda semua dan nusa bangsa.

Judul : Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM
link : Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM

RAM akan ikut berperan mempengaruhi performa laptop. Jenis dan kapasitas RAM akan sangat mempengaruhi kinerja sebuah laptop. Semakin besar kapasitas RAM yang digunakan pada laptop maka akan membuat performa laptop semakin meningkat. Maka tips kedua meningkatkan performa laptop yang perlu Anda coba adalah dengan memperbesar kapasitas RAM atau istilah kerennya itu upgrade RAM.

Sebelum melakukan upgrade RAM ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk lebih jelasnya silahkan klik link di bawah ini.

Memperbesar kapasitas RAM berarti juga akan meningkatkan kinerja laptop. Semakin cepat dan tidak lag mungkin akan Anda rasakan ketika kapasitas RAM sudah ditambah. Namun terkadang meskipun sudah memperbesar kapasitas RAM, performa laptop hanya naik dikit dan bahkan masih sama saja. Laptop dapat dioperasikan karena kerjasama antara hardware dan softwarenya. Jadi bukan RAM saja yang mempengaruhi perfroma laptop, akan tetapi hardware yang lainnya juga berpengaruh besar terhadap performa yang dihasilkan. Misalkan Anda sudah menambah kapasitas RAM, namun performa masih gitu-gitu saja, kemungkinan hardware yang lainnya juga harus diupgrade.

Pada posisi seperti inilah seorang pengguna laptop akan diuji. Performa laptop menurun, apa yang harus saya lakukan? Mungkin ungkapan itulah yang bisa mewakili seseorang yang lagi bingung karena performa laptopnya menurun. Apakah harus upgrade kapasitas RAM? Menambah kapasitas hard disk? Atau harus mengganti hard disk dengan SSD? Semuanya bisa saja dilakukan jika Anda mempunyai banyak uang. Akan tetapi mayoritas masyarakat kita adalah menengah ke bawah jadi akan sulit mengeluarkan uang untuk melakukan hal yang beginian. Jadi solusinya adalah dicicil dulu.

Menambah kapasitas RAM bisa Anda lakukan sendiri dengan hanya bermodalkan obeng. Kami juga telah membuatkan tutorialnya, silahkan akses link di bawah ini.

 Alasan Menambah Kapasitas RAM Laptop

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa harus menambah RAM? Terus apa manfaatnya? Jadi RAM (Random Access Memory) berfungsi untuk menyimpan data dan proses agar bisa diakses dengan sangat cepat oleh CPU. Maka semakin besar kapasitas RAM maka performa laptop akan semakin cepat.

Anda sering mengedit video? Apa mungkin seorang YouTubers? Ketika melakukan editing video maka akan membutuhkan RAM yang besar agar proses editing bisa dilakukan dengan lebih maksimal. Agar aktivitas editing bisa berjalan dengan lancar maka solusinya adalah menggunakan RAM dengan kapasitas yang sebesar-besarnya. Kemudian pada tahap akhir editing adalah rendering. Pada proses rendering ini juga akan membutuhkan kapasitas RAM yang besar agar prosesnya bisa berjalan dengan lebih cepat. Jika Anda bukan tipe orang yang hobi menunggu lama, maka segera upgrade RAM.

Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM

Aktivitas lainnya yang membutuhkan kapasitas RAM yang besar adalah bermain game berat atau game online, editing foto, desain grafis, desain 3D, animator dan lainnya. Kapasitas RAM yang besar akan membuat proses membuka aplikasi menjadi lebih cepat dan kami rasa itu adalah hal yang penting.

Sekian tips kedua mengenai bagaimana cara meningkatkan performa laptop. Semoga dapat memberikan banyak manfaat. Jika ada tambahan silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di pembahasan menarik selanjutnya.

Baca juga



Gudang Ilmu : Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM

Sekianlah artikel Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel ilmu lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM dengan alamat link https://dudangilmuku.blogspot.com/2017/10/tips-meningkatkan-performa-laptop-2.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×