Mengikuti Perkembangan Teknologi Komputer Canggih Masa Kini

Mengikuti Perkembangan Teknologi Komputer Canggih Masa Kini Sahabat Gudang Ilmu yang budiman, kali ini Gudang Ilmu akan menyajikan informasi menarik untuk menambah wawasan keilmuan anda semua yang berjudul Mengikuti Perkembangan Teknologi Komputer Canggih Masa Kini dengan persiapkan matang untuk anda baca semua. Semoga informasi ilmu yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi Komputer, dapat memberikan uilmu bermanfaat bagi anda semua dan nusa bangsa.

Judul : Mengikuti Perkembangan Teknologi Komputer Canggih Masa Kini
link : Mengikuti Perkembangan Teknologi Komputer Canggih Masa Kini

Komputer menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern yang juga tidak bisa dilepaskan dari pekerjaan sehari-hari, namun berbagai teknologi komputer canggih terus dikembangkan untuk memudahkan berbagai kebutuhan Anda. Banyak hal yang dikoneksikan dengan komputer sehingga segalanya bisa dikontrol dengan baik. Manusia tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan tenaga karena teknologi bekerja untuk segalanya. Seolah-olah hal tersebut akan benar-benar terjadi seiring perkembangan dunia teknologi.

Mengikuti perkembangan teknologi memang tidak akan pernah ada habisnya. Setidaknya kita megetahui perkembangan teknologi saat ini dan tidak harus mencobanya. Mungkin ada beberapa teknologi yang dijual dengan harga yang mahal.

Mengikuti Perkembangan Teknologi Komputer Canggih Masa Kini

Teknologi Komputer Unik yang Luar Biasa

Mungkin anda berpikir teknologi yang terus berkembang tidak sampai ke berbagai hal unik dan tidak terbayangkan sebelumnya. Namun kenyataannya saat ini banyak produsen peralatan teknologi yang terus mengembangkan kecanggihannya hingga ke berbagai hal unik yang mungkin sebelum belum terpikirkan. Berikut beberapa teknologi komputer unik yang dikembangkan untuk memudahkan berbagai kebutuhan pekerjaan anda :

  • Windows Holographic yang memungkinkan anda untuk melihat serta mendengar hologram yang ada di sekitar. Alat ini dilengkapi chip dengan Holographic Processing Unit yang akan memahami apa yang anda lakukan dan berbagai hal yang terjadi di sekitar. Maka dengan menggunakan teknologi ini maka anda akan dapat membuat, mengakses informasi serta menikmati liburan dengan cara yang menarik tentunya.
  • Cybertecture Mirror adalah cermin yang dilengkapi dengan kemampuan touchscreen yang dapat diaktifkan dan dinonaktifkan. Saat cermin diaktifkan maka berbagai teknologi akan membantu anda mendapatkan berbagai informasi dengan mudah, bahkan dengan sensor yang ditanam di dalamnya cermin ini bisa memberikan info kondisi kesehatan anda.
  • Charger Wireless menjadi solusi bagi kebingungan kebanyakan orang ketika gadgetnya sudah mulai kehabisan baterai sementara sedang tidak berada di lokasi yang jauh dari stop kontak. Sehingga adanya charger wireless ini merupakan solusi tepat untuk mengatasi hal tersebut, bahkan sudah ada produk yang bisa digunakan untuk berbagai perangkat.
  • Printer 3D mungkin sudah sering anda dengar karena produk ini sudah seringkali dipublikasikan. Printer ini memang diciptakan untuk menghasilkan cetakan berbentuk 3D atau yang bisa juga disebut dengan prototipe, sehingga hasil akhirnya adalah sebuah benda.
  • FM Disc atau Fluorescent Multilayer Disc yang dapat menjadi solusi melindungi berbagai data di dalamnya. Jika biasanya saat CD atau DVD biasa tergores maka datanya akan sulit terbaca, tetapi tidak dengan FM Disc ini karena data akan tetap terbaca meskipun kotor atau bahkan tergores.
  • Fiber Optic menjadi kabel berbahan serat kaca yang diklaim sebagai kabel tercepat dan mampu memberikan daya transfer bandwidth hingga bertera-tera byte. Jenis kabel ini sekarang juga sudah banyak digunakan untuk berbagai jaringan termasuk TV kabel.

Berbagai teknologi komputer terkini tersebut tentu akan sangat membantu memudahkan pekerjaan anda. Bahkan tidak hanya untuk menyelesaikan pekerjaan tetapi juga mendapatkan berbagai informasi secara tepat dan akurat dalam waktu cepat. Terutama bagi anda yang sibuk tentu teknologi yang praktis akan sangat dibutuhkan.

Memahami Istilah Dalam Ilmu Komputer

Agar anda tidak sampai keliru atau bingung maka memahami beberapa istilah dalam ilmu komputer sehingga akan memudahkan dalam memilih serta mengaplikasikan ilmu tersebut. Apalagi dengan segala perkembangan yang terus terjadi di dunia teknologi tentu mau tidak mau membuat anda juga harus mulai mempelajarinya dengan baik agar segala pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Berikut beberapa istilah dalam ilmu komputer yang perlu anda pahami :

  • Coding language adalah aturan dan syntax yang spesifik untuk memberikan informasi pada komputer mengenai apa yang harus dilakukan seperti programming, HTML, PHP dan assembly.
  • LEAN START-UP adalah proses yang digunakan untuk mengeluarkan produk dan mengembangkannya secara terus menerus agar sesuai kebutuhan konsumen. Sedangkan start-up biasanya bahasa yang digunakan oleh sebuah perusahaan.
  • Version Control adalah software yang digunakan dalam melacak adanya perubahan file kode. Sehingga tim software bisa membaca dan bekerjasama dalam sebuah file kode sehingga tidak perlu lagi menulis kode ulang.
  • Minimum Viable Product (MVP) biasanya digunakan untuk tes pada konsep yang menggunakan sumber daya besar dan software ini diaplikasikan dalam memenuhi kebutuhan awal yang dibutuhkan oleh start-up.
  • Responsive Design & Development adalah tipe design serta coding website agar dapat beradaptasi dengan perangkat yang ukuran layarnya berbeda. Sehingga akan memudahkan jika anda membuka website dari berbagai media seperti ponsel, tablet hingga komputer.
  • Virtual Reality (VR) merupakan simulasi 3D sehingga anda bisa berinteraksi dengan cara lebih terasa nyata. Sehingga anda bisa mendapatkan pengalaman lebih nyata dan menarik ketika menggunakan semacam kacamata yang diberikan screen untuk memberikan gambaran 3D.

Dengan mengetahui beberapa istilah tersebut maka akan lebih mudah bagi anda untuk memahami dunia komputer. Salah satu tips komputer yang bisa anda aplikasikan adalah belajar mengikuti segala perkembangan di dunia teknologi.

Baca juga



Gudang Ilmu : Mengikuti Perkembangan Teknologi Komputer Canggih Masa Kini

Sekianlah artikel Mengikuti Perkembangan Teknologi Komputer Canggih Masa Kini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel ilmu lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengikuti Perkembangan Teknologi Komputer Canggih Masa Kini dengan alamat link https://dudangilmuku.blogspot.com/2017/10/mengikuti-perkembangan-teknologi.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×